linkreferraleasyhits4u

Membuat Widget Tab View Tanpa Edit HTML

Sabtu, 27 Oktober 2012

Pada tutorial kali ini membahas cara membuat widget tab view seperti yang terdapat pada blog ini (widget yang bertuliskan "Related Post, Label, Entri Populer dan Update Link's"). Untuk cara pemasangannya cukup mudah karena tidak perlu merubah html pada template blog. Dengan menggunakan tab view ini dapat membuat tampilan blog sobat jadi minimalis, Tertarik ingin mencoba memasangnya diblog sobat? Lihat tutorialnya dibawah ini.

contoh tab view

Berikut ini caranya :
  • Buka akun blog sobat.
  • Pilih menu "Rancangan/Design" --> "Elemen Laman" --> "Tambah Gadget/Add Gadget"
  • Pilih "Add HTML/JavaScript", kemudian masukkan kode javascript dibawah ini ke kolom HTML. Tidak perlu diberi judul.


  • Klik tombol "Simpan/Save".

  • Taruh Widget ini tepat diatas kumpulan widget lain yang ingin dimasukkan kedalam tab view dan pastikan widget-widget tersebut telah memiliki judul.

  • Pada script di atas hanya untuk maksimal 4 widget yang dapat masuk ke dalam tab view. Jika ingin menambah lagi widget yang ingin dimasukkan, ubah saja angka di organictabs: 4 sesuai dengan jumlah widget yang ingin dimasukkan.
  • Untuk script jquery dengan kode seperti ini <script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.6.0/jquery.min.js"></script> jika di template sobat sudah ada yang terbaru maka sobat bisa menghapus script ini.

cara membuat tab view

  • Klik tombol "Simpan" pada bagian atas. Selesai.
Sekarang coba lihat kembali tampilan beranda blog sobat. Jika cara diatas berfungsi, maka sekarang widget tabview telah terpasang di blog sobat.

Semoga berguna dan bermamfaat...


Created by: eastjavablogs
Learning, Computer, Internet and Blog

1 komentar:

  1. sip gan, udah di coba,makasih byk.

    http://rizapahlepi.blogspot.com/

    BalasHapus

"TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA"
silahkan komentar untuk meninggalkan jejak sobat,bila ingin menambah emotion silahkan klik emotionx kemudian COPAS kodex didalam kotak komentar...

MISTER LINK'S MAGICAL WIDGETS